Senin, 19 Maret 2012

praktek bongkar transmisi

bismillahirahmanirohim...
   hanya 1 kata yang bisa aku ucapkan basmalah.sebelum praktek latihan bongkar-pasang transmisi. setelah pengarahan, ngumpul catatan, sama bagi kelompok, instruktur atau guru saya pun membagi transmisi ke kelompok-kelompok masing-masing. dan bahagianya lagi aku dan teman-teman satu kelompok dapat transmisi mitsubishi L300 bensin yang terRUMIT dan terCIAMIK pokoknya dah. udah down tapi ingat 1 hal, jangan pernah menyerah sebelum melakukan...

    setelah ngambil kunci-kunci yang diperlukan di tool room. kami sekelompok bekerja sambil sesekali liat manual book yang tebel kayak buku telepon. tulisan sama gambarnya kecil-kecil lagee -_- tapi ingat 1 hal yang tadi jadi acuan dan pembakar semangat.

    utak-atik, bongkar-pasang, jungkir-balik, lompat pagar (ups, beli makan loh ya bukan bolos) akhirnya 3 jam berakhir dengan diskusi keras. kenapa setelah rapi di pasang, ring tembaga (ring syncronizer) terbalik di pasang. udah lapar, panas, haus, ngantuk. knapa mesti ada cobaan lagi. akhirnya sepakat untuk lapor ke instruktur. bagai petir di tengah kolong (?) sang instruktur berkata manis tapi membakar, kami di suruh untuk bongkar dan ngerakit ulang. waktu masih sisa 1 jam. tapi kami udah pada lemes.

    satu kelompok akhirnya sepakat buat bongkar dan ngerakit ulang. tapi dengan sistem berbeda. setiap anggota kelompok punya tugas masing-masing (harusnya dari tadi -_-") dan ngga nyampe 1 jam akhirnya selesai juga ngerakitnya. 

    akhirnya selesai juga praktek kali ini. bel pulang berkumandang. tapi kita udah terlanjur capek. jadi tidur-tidur aja dulu di bengkel.

sedikit poto-poto transmisi yang sukses bikin kita sekelompok pegel badan, pegel otak. hahahaa :D

                                                   gear mundur sama 3 tuas pemindah

perutnya udah di belah. yuuhuuu..


                                                posisi gear  dalam as utama



sekian dari saya deh buat hari ini. wasallam...
keep spirit and keep positive thinking !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar